Selasa, 30/11/2021 13:15 WIB

Amerika Serikat Dinilai Miskin Moralitas

Survei menemukan 49 persen orang Amerika menilai bahwa moralitas AS semakin menurun, berbeda dengan tahun 2002, dimana tiga puluh tujuh persen mengatakan nilai-nilai keadilan di Amerika

Warga Amerika melakukan demonstrasi (foto:upi)

Jakarta - Survei yang dilakukan oleh Gallup, sebuah lembaga survei, menunjukkan bahwa hampir separuh orang Amerika percaya bahwa negaranya miskin moralitas dan lebih dari tiga perempat yakin mereka semakin buruk.

Survei menemukan 49 persen orang Amerika menilai bahwa moralitas AS semakin menurun, berbeda dengan tahun 2002, dimana tiga puluh tujuh persen mengatakan nilai-nilai keadilan di Amerika semakin tinggi dan 14 persen mengatakan mereka sangat baik atau bagus.

Rating "buruk" sebelumnya yang tinggi - 45 persen - datang pada tahun 2017, 2015 dan 2010. Peringkat tertinggi "sangat baik" atau "baik" adalah 23 persen pada tahun 2011.

Ketika ditanya apakah moral AS memburuk, 77 persen setuju, sementara 18 persen mengatakan moral menjadi lebih baik. Antara 81 persen dan 82 persen orang yang disurvei dari 2006 hingga 2008 percaya nilai-nilai moral menurun.

Gallup mengatakan ada sedikit perbedaan antara Demokrat dan Republik dalam pandangan mereka tentang moral AS.

Pada skala dari minus 100 (semua orang berpikir AS "miskin" moral dan semakin buruk) hingga ditambah 100 (semua orang percaya moral adalah "sangat baik" atau "baik" dan semakin baik), Demokrat mencetak minus 46 sementara Republikan mencetak minus 48. Ada pembagian partisan yang lebih besar mengenai masalah ini selama masa Presiden George W. Bush dan masa jabatan Presiden Barak Obama, dengan Partai Republik yang cenderung percaya bahwa AS miskin moralitas.

"Sementara orang-orang Amerika selama ini telah bergeser banyak untuk mengatakan banyak masalah secara moral dapat diterima, sebagian besar terus percaya nilai-nilai moral secara keseluruhan memburuk," kata Gallup.

"Meskipun kata-kata pertanyaan tidak membuat referensi untuk politik atau presiden, orang Amerika tampaknya menilai nilai-nilai moral AS melalui lensa partisan mereka sendiri dengan baik Demokrat dan Republik telah menjadi kurang negatif setelah pemilihan presiden partai mereka sendiri selama masa lalu dasawarsa."

Gallup mensurvei 1.024 orang dewasa di seluruh 50 negara bagian AS dan Distric Columbia dari 1-10 Mei untuk pemungutan suara. Margin error adalah 4 persen.

TAGS : Amerika Serikat Gallup Moralitas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :