Rabu, 18/05/2022 04:03 WIB

Fahri Puji Pemikiran Gatot Nurmantyo Soal Proxy War

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memiliki pemikiran tentang proxy war yang luar biasa.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memiliki pemikiran tentang proxy war yang luar biasa.

Menurutnya, Gatot konsisten dan memahami betul tentang tema proxy war. Untuk itu, Fahri meminta agar Gatot memberikan pemahamannya dalam Dialog Kebangsaan bertema “Umat Islam dan Masa Depan Persatuan Indonesia”, yang diselenggarakan oleh Keluarga Alumni KA KAMMI.

“Rasanya kita perlu mengkritisi fakta bahwa ada kemungkinan kita diadu domba dan kadang-kadang kita nggak sadar. Maka kami (alumni KA KAMMI) meminta beliau memberikan ceramah tentang sejarah pemikirannya tentang proxy war,” kata Fahri, di rumah dinasnya, Jakarta, Jumat (25/5).

Fahri mengingatkan, semua elemen masyarakat perlu menyadari tentang pentingnya persatuan nasional. "Nah itu lah yang unik dari pak Gatot, saya kira beliau selalu keluar dari melihat gambar besarnya,” ujar politisi dari PKS itu.

Sebab, yang dikhawatirkan semua -salah satu yang Gatot sering mengatakan “jangan sampai ada perasaan tidak nyaman, karena isu-isu ini”. Karena isu terorisme harus dipindahkan dari problem identitas seolah-olah ada persoalan diantara elemen bangsa ini.

“Beliau (Gatot) ini pasti mengerti bagaimana mendisain security system kita sacara nasional. Karena itu lah kita ingin mendengar pendahuluan-pendahuluan,” kata Fahri

TAGS : Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Gatot Nurmantyo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :