Sabtu, 29/01/2022 10:33 WIB

Tiga Kunci Sekjen DPR Tingkatkan Pelayanan

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyatakan akan terus meningkatkan kinerja Kesetjenan DPR sebagai supporting System bagi Pimpinan dan Anggota DPR RI.

Pelantikan Sekjen DPR, Indra Iskandar

Jakarta - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyatakan akan terus meningkatkan kinerja Kesetjenan DPR sebagai supporting System bagi Pimpinan dan Anggota DPR RI. Hal tersebut disampaikannya sesaat setelah dilantik sebagai Sekretaris Jenderal DPR RI oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

“Ada tiga hal yang akan kita kejar ke depan, yaitu birokratisasi, digitalisasi dan pengembangan SDM. Itu tiga kunci yang akan kita kejar terus supaya pelayanan kepada Pimpinan dan Anggota DPR berjalan dengan baik,” ungkap Indra di Pustakaloka, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

“Sesungguhnya kita inikan memberikan pelayanan bukan hanya kepada internal namun juga kepada eksternal. Ke depan bagaimana kita mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan akan kita pikirkan agar dapat tercipta pelayanan yang baik pula,” ungkapnya.

Indra juga menyampaikan bahwa, bersama Kesetjenan DPR akan mengevaluasi segala sistem yang sudah berjalan, mana yang kurang maksimal akan diperbaikinya. Terutama sistem birokrasi yang panjang akan dipercepat sehingga birokrasi bisa berjalan dengan maksimal.

“Jika birokrasi yang berjalan secara panjang dan itu bisa dipersingkat, maka kita akan melakukannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” ujar Indra.

“Ke depan cara-cara konvensional akan kita tinggalkan, dan ke depan kita akan mengejar bagaimana menginformasikan informasi tugas dan fungsi DPR dengan baik dan cepat, sehingga masyarakat mendapatkan informasi dengan jelas,” ujarnya.

Dia mencontohkan, ke depan akan lebih mengembangkan media sosial terutama dalam menginformasikan kinerja dewan kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan lebih cepat mendapatkan informasi terkait kinerja dewan.

Indra yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah Sekretariat Negara menyampaikan  bahwa, walaupun berada di lembaga politik, dia akan mengedepankan asas netralitas, akuntabilitas, trasparansi, efektif dan efesien, serta persatuan dan kesatuan.

Sebelumnya saat melantik Indra Iskandar, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berpesan agar Indra Iskandar segera menyesuaikan diri dengan ritme kerja DPR RI serta menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran sekretariat jenderal dan dalam waktu yang tidak terlalu lama untuk bisa membangun tim yang solid dalam rangka mengotimalkan capaian kinerja Sekretariat Jenderal DPR RI yang telah baik selama ini.

TAGS : Warta DPR Sekjen DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :