Rabu, 01/12/2021 04:10 WIB

Gerindra Tantang Jokowi Umumkan Cawapres, Berani?

Partai Gerindra menantang Presiden Jokowi untuk segera mengumumkan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi pada Pilpres 2019 mendatang.

Presiden Joko Widodo

Jakarta - Partai Gerindra menantang Presiden Jokowi untuk segera mengumumkan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi pada Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, jika Presiden Jokowi dan partai koalisi sudah siap, maka seharusnya mengumumkan siapa Cawapres yang akan mendampingi Jokowi.

"Pak Jokowi katanya sudah siap (Nyapres) dengan partai-partainya. Umumkan dong segera siapa Cawapresnya," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/5).

Semestinya, kata Fadli, Jokowi langsung mengumumkan Cawapresnya, jika merasa sudah siap menghadapi kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Lebih bagus Pak Jokowi yang mengumumkan (siapa Cawapresnya) duluan, karena Pak Jokowi katanya sudah siap," tegasnya.

Diketahui, meski lima partai politik telah menyatakan dukungan, namun hingga saat ini Presiden Jokowi belum mengumumkan siapa Cawapres yang akan mendampingi pada Pilpres nanti.

Seluruh partai koalisi pendukung menyodorkan nama sebagai Cawapres untuk mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Siapa Cawapres yang akan dipilih Jokowi dan apakah partai pendukung akan tetap solid? tunggu tanggal mainnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :