Kamis, 02/12/2021 11:49 WIB

Pasca Dicekal, Rumah Eks PM Malaysia Dikawal Ketat

Rumah pribadi mantan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak yang berlokasi di Jalan Langgak Duta, dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Rumah Najib Razak dikawal polisi (Foto: AFP)

Kuala Lumpur - Rumah pribadi mantan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak yang berlokasi di Jalan Langgak Duta, dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Berdasarkan penuturan Wakil Kepala Polisi Sentul Inspektur Mohamed Rafiq Moahemd Mustafa, penjagaan ini dilakukan untuk memastikan keamanan di daerah tersebut.

"Kami mengeluarkan instruksi untuk keamanan selama 24 jam di daerah itu, di pintu masuk ke Jalan Langgak Duta," kata Rafiq dilansir dari media setempat Berita Harian.

"Kontrol ini juga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Rafiq membantah penjagaan ketat polisi merupakan dampak atas pencekalan Najib Razak ke luar negeri oleh pihak imigrasi Malaysia. Menurutnya, upaya itu tidak lebih dari sekedar memastikan keamanan lingkungan semata.

Berdasarkan pantauan, sebuah pos polisi ditempatkan di persimpangan dekat rumah Najib. Setiap kendaraan yang lewat, harus melewati pemeriksaan.

Sebelumnya Najib Razak memutuskan berlibur ke Jakarta pasca kalah dalam Pemilu Malaysia. Hanya beberapa jam sebelum keberangkatan, imigrasi Malaysia mencekalnya, karena dituding terlibat dalam skandal korupsi miliaran dolar.

TAGS : Malaysia Najib Razak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :