Sabtu, 04/12/2021 13:49 WIB

Ketua DPR Kutuk Tindakan Biadab Teror Bom di Surabaya

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengutuk insiden teror bom yang terjadi di tiga gereja, di Surabaya, Minggu (13/5) pagi. Tindakan teror tersebut tidak dapat dibiarkan.

Bom bunuh diri di Gereja Surabaya (IST)

Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengutuk insiden teror bom yang terjadi di tiga gereja, di Surabaya, Minggu (13/5) pagi. Tindakan teror tersebut tidak dapat dibiarkan.

Menurutnya, tidak ada satupun ajaran agama yang memperbolehkan umatnya membunuh orang lain. Aparat keamanan harus menindak tegas pelaku dan jaringan terorisme yang terlibat.

"Saya mengutuk keras tindakan biadab di tiga gereja di Surabaya secara serentak yang memakan korban, tidak saja orang dewasa tapi juga anak-anak," kata Bamsoet, melalui rilisnya, Jakarta, Minggu (13/5).

Bamsoet mendorong aparat penegak hukum untuk segera mengungkap jaringan pelaku serta menindak tegas tanpa pandang bulu. Menurutnya, kejadian tersebut menyadarkan bahwa para pelaku teror atau teroris itu ada disekitar.

"Hidup bersama kita. Bisa jadi mereka juga ada media sosial yang selama ini mengutuk dan mencaci maki aparat yang melakukan penindakan kepada para terduga teroris dengan tuduhan pelanggaran HAM," terangnya.

TAGS : Bom Gereja Terorisme Bom di Surabaya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :