Senin, 17/01/2022 05:47 WIB

Tiga Perempuan Diduga Teroris Bom Surabaya

Sebelum kejadian itu, security mencekal tiga perempuan yang mengenakan rompi, tak lama kemudian meledak bom di area parkiran motor gereja tersebut.

Ledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria, Surabaya

Surabaya - Bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya, Minggu (13/5) pagi. Korban jiwa yang tercatat, dua orang meninggal, jamah dan pelaku bom bunuh diri. Dua orang polisi dan 12 jamaah lainnya luka-luka.

Menurut saksi mata, Pardianto kejadian tersebut terjadi pada pukul 70:30 WIB di area parkiran Gereja tersebut. Sebelum kejadian itu, security mencekal tiga perempuan yang mengenakan rompi, tak lama kemudian meledak bom di area parkiran motor gereja tersebut.

"Ada dua ledakan, pertama pada pukul 7:30 WIB, kemudian selang lima atau sepuluh menit kembali terjadi ledakan di tempat yang sama," terang Pardianto.

Selain bom di gereja Surabaya yang terletak di Ngagel, Bom kedua meledak di Gereja GKI Jalan Diponegoro, dan bom ketiga meledak di salah satu gereja di Jalan Arjono.

Dari pantauan jurnas.com, saat ini Polisi telah menutup Jalan Arjuno, dan memasang sejumlah garis polisi. Dan sejumlah korban insiden tersebut sudah evakuasi ke rumah sakit setempat.

TAGS : Surabaya Teroris Bom Gereja Santa Maria




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :