Selasa, 25/06/2024 15:15 WIB

Pilpres 2019 Diprediksi Tiga Poros

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago memprediksi Pilpres 2019 bakal diikuti tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres).

Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago

Jakarta - Pilpres 2019 diprediksi bakal diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres). Hingga saat ini sejumlah partai politik masih tarik ulur dukungan dalam menghadapi Pilpres 2019 nanti

Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, prediksi hadir melihat peta politik akhir-akhir ini. Dimana, sejumlah partai belum juga mendeklarasikan dukungan, diperkirakan karena tarik menarik kepentingan.

"Masing-masing parpol terkesan menginginkan tokoh yang mereka usung duduk sebagai cawapres Jokowi maupun cawapres Prabowo Subianto," kata Pangi, melalui pesan singkatnya kepada Jurnas.com, Jakarta, Sabtu (12/5).

Karena itu, lanjut Pangi, terbuka peluang pilpres diikuti tiga pasangan calon. "Partai-partai yang tidak puas dengan sikap koalisi pendukung Jokowi maupun Prabowo, kemungkinan membentuk poros ketiga," katanya.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Ganti Presiden 2019 Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :


TERKINI