Sabtu, 24/07/2021 12:45 WIB

Kenya Bakal Tingkatkan Keamanan pada Ramadhan

Beberapa organisasi teroris tersebut mengajak para anggotanya untuk memperbanyak serangan selama bulan Ramadhan.

Jalanan Kenya (foto: Sky)

Jakarta - Polisi Kenya mengeluarkan peringatan ancaman keamanan terkait kabar rencana organisasi teroris Al-Shabab akan melakukan serangan teror di negara tersebut selama bulan Ramadhan.

Seperti yang disebutkan dalam pernyataan tertulis dari Markas Kepolisian Kenya, bedasarkan informasi intelijen yang didapatkan, berbagai organisasi teroris, termasuk Al-Qaeda, Daesh dan Al-Shabab, telah mempersiapkan serangan teror di Kenya selama bulan Ramadhan.

Dalam pernyataan itu, melalui fatwa yang disebarkan, beberapa organisasi teroris tersebut mengajak para anggotanya untuk memperbanyak serangan selama bulan Ramadhan.

Oleh karena itu, untuk alasan keamanan, polisi meminta seluruh warga untuk berhati-hati di daerah keramaian seperti hotel, gereja, sekolah dan halte bus. Jika ada sesuatu hal yang mencurigakan masyarakat dihimbau untuk segera melaporkannya ke polisi.

Selama bulan Ramadhan polisi Kenya akan memantau secara ketat kegiatan di perbatasan Somalia untuk mencegah kemungkinan serangan serta meningkatkan pengawasan di kota besar selama bulan tersebut. (aa)

TAGS : Kenya Ramadhan Teroris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :