Sabtu, 22/06/2024 16:59 WIB

Soal Cawapres, Golkar Serahkan kepada Jokowi

Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan calon wakil presiden (Cawapres) dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Presiden Jokowi dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Jakarta - Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan calon wakil presiden (Cawapres) dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, yang akan menentukan Cawapres untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 bukan berdasarkan hasil lembaga survei.

"Itu yang saya katakan wakil Presiden Jokowi tergantung Jokowi bukan hasil survei," kata Lodewijk, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (7/5).

Ia mencontohkan, ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menentukan Cawapres periode kedua pada Pilpres 2009 yang lalu. Dimana, SBY menentukan Cawapres bukan berasal dari elite partai politik dan tidak berpatokan kepada hasil survei.

"Masa kita tidak mau melihat sejarah waktu SBY yang kedua kali maju, siapa yang dia pilih yang menjadi wakil Presiden. Masuk orang parpol bukan? Bukan. Artinya dia tidak membutuhkan itu (survei)," terangnya.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :