Sabtu, 22/06/2024 15:28 WIB

Nuansa Lokal Warnai Koleksi Ria Miranda dan Khanaan Shamlan

Dua desainer perempuan ternama Indonesia, Ria Miranda dan Khanaan Shamlan meluncurkan koleksi Ramadan tahun 2018.

Dua desainer ternama Indonesia, Ria Miranda dan Khanaan Shamlan meluncurkan koleksi Ramadan 2018 (IST).

Jakarta - Pada Private Trunk Show yang digelar oleh Zalora Ria Miranda dan Khanaan Shamlan menampilkan preview 10 looks dari koleksi masing-masing.

Keseluruhan busana tersebut dapat dikenakan untuk berbagai kesempatan, baik untuk dikenakan pada acara formal maupun pada kegiatan sehari-hari.

Tema Gadih Minang diangkat oleh Ria Miranda pada koleksi “Minang Rancak” yang menceritakan perilaku, sifat dan tipikal seorang gadis Minang.

Warna-warna pastel yang lembut dan cutting pakaian yang simpel nan sederhana memberikan kesan menawan dan merepresentasikan sosok gadis dari tanah Padang.

Ria Miranda mengatakan dalam kolaborasi kali ini ia menuangkan identitas diri saya yang berasal dari Padang.

"Saya terinspirasi dari gadis Minang yang terkenal dengan sifatnya yang lemah lembut dan menyenangkan. Inspirasi ini kemudian saya realisasikan dengan desain koleksi yang didominasi oleh warna-warna pastel seperti merah muda, biru, hijau, coklat dan abu-abu." ujarnya.

Minang Rancak, lanjut Ria sebuah koleksi yang sangat spesial karena ini merupakan apresiasi ibu dua anak ini terhadap tanah kelahirannya.

Lain dengan Ria Miranda, Khanaan meluncurkan koleksi yang terinspirasi dari motif batik tradisional khas Pekalogan, yaitu Jlamprang. Kemala dipilih sebagai nama koleksi kali ini karena terinspirasi dari bentuk bunga lotus atau biasa yang disebut Kemala.

Koleksi ini menggambarkan motif geometris yang direalisaikan kedalam teknik batik pada busana ready-to-wear. Warna-warna lembut seperti nude, biru muda, merah bata dan kuning dipadukan dengan penggunaan material seperti silk dan georgette yang memberikan kesan elegan.

Khanaan Shamlan menyampaikan motif batik Jlamprang yang digunakan terinspirasi dari bentuk bunga lotus yang merupakan pengembangan motif potola dari India. Koleksi Khanaan memang selalu identik dengan penggunaan motif batik.

"Namun, di koleksi eksklusif  kali ini, saya ingin membuat koleksi batik yang dapat ditujukkan kepada generasi muda. Merubah persepsi generasi muda terhadap batik yang terkesan tua dan juga tidak stylish," ujarnya.

CEO Zalora Indonesia Anthony Fung, mengatakan kolaborasi ini merupakan sebuah kesempatan spesial bagi Zalora untuk dapat berkolaborasi dengan desainer ternama Indonesia seperti Ria Miranda dan Khanaan.

"Selain menampilkan gaya khas dari masing-masing koleksi, busana yang dihadirkan juga sesuai dan relevan dengan pelanggan. Koleksi dari kedua desainer ini pun mempunyai pesan dan makna yang sangat positif," ujarnya.

KEYWORD :

ria miranda khanaan shamlan fashion ramadan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :