Rabu, 19/06/2024 01:06 WIB

"Rebut Cinta" Bakal Deklarasi di Sumatera Utara

Relawan ini menyebut diri Rebut Cinta alias Relawan Buruh Tani Cak Imin untuk Indonesia.

Rebut Cinta di Sumatera Utara

Jakarta - Suhu politik kini tak lagi hanya diwarnai soal Pilkada Serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang di ratusan daerah di Indonesia. Eskalasi politik nasional juga kian memanas menjelang perhelatan Pilpres 2019. Sebab, 4 Agustus mendatang sudah dijadwal sebagai pendaftaran bakal pasangan calon.

Tokoh-tokoh terus mengemuka mewarnai bursa kandidat. Relawan-relawan pendukung juga terus bermunculan bak jamur dan terus menjalar ke daerah-daerah.

Salah satunya relawan Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, yang sudah mendeklarasikan diri akan maju dalam bursa capres ataupun cawapres. Relawan ini menyebut diri Rebut Cinta alias Relawan Buruh Tani Cak Imin untuk Indonesia. Di Sumatera Utara, Rebut Cinta dikordinatori Aswan Jaya.

"Bersama buruh dan tani kita rebut demokrasi, kita rebut kedaulatan." kata Aswan dalam siaran pers, Kamis (3/5).

Aswan mengatakan, relawan ini dalam waktu dekat akan dideklarasikan di Medan, Sumatera Utara. Relawan ini menargetkan rekruitmen elemen buruh dan petani untuk bersama-sama memperjuangkan Muhaimin Iskandar merebut kepemimpinan nasional.

"Momentum hari buruh, May Day, 1 Mei harus dijadikan titik awal konsolidasi buruh dan tani menyuarakan aspirasinya," katanya.

Aswan mengatakan kegelisahannya tentang gerakan buruh yang kini tak tentu arah. Karena itu ia menuturkan, Rebut Cinta akan berusaha mengkonsolidasikan kekuatan tersebut.

KEYWORD :

PKB Pemilu 2019 Cak Imin Rebut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :