Senin, 19/04/2021 04:58 WIB

Massive Action Jadi Ajang Alumni LPDP Tebarkan Inspirasi

seribu alumni yang baru saja menyelesaikan studi di dalam dan luar negeri itu bakal menginspirasi sehingga para siswa berani bermimpi setinggi-tingginya

LPDP

Jakarta – Demi meningkatkan semangat serta keberanian anak-anak bangsa untuk terus merangkai mimpi, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyelenggarakan kegiatan akbar bertajuk Massive Action secara serentak di 26 provinsi seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, sekitar 1.000 alumni penerima beasiswa LPDP akan diturunkan ke daerah-daerah di Indonesia untuk menebarkan semangat bagi putra-putri tanah air untuk tak takut bermimpi setingi-tingginya. Mereka juga akan berbagi strategi dalam mencapai mimpi tersebut.

Menurut ketua acara yang bertema “Toreh Cita Seribu Anak Bangsa”, Surya Asra bahwa seribu alumni yang baru saja menyelesaikan studi di dalam dan luar negeri itu bakal menginspirasi sehingga para siswa berani bermimpi setinggi-tingginya.

“Alumni-alumni akan berbagi cerita tentang perjuangan mereka menggapai mimpi dan membantu siswa-siswi SMA dalam merencanakan impian mereka,” ujar Surya Asra.

Tak hanya bercerita bercerita di depan kelas, para alumni LPDP akan mendorong adik-adik SMA agar membuat “Seribu Peta Mimpi” yang berisikan rencana jangka pendek, menengah, dan jangka panjang mereka.

“Harapannya, kelak peta itu menjadi pengingat mereka untuk bertekad kuat mewujudkan mimpi, yakni meneruskan sampai pendidikan tinggi,” lanjut Surya.

Sekitar 27 ribu siswa-siswi SMA menjadi peserta Massive Action 2018, terdiri dari 26 provinsi yang dikunjungi para alumni LPDP antara lain Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Riau, Jambi, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

Surya menambahkan, selain Massive Action, ada pula kegiatan pengabdian masyarakat dari para alumni LPDP berupa “Targeted Action”, yang merupakan proyek rancangan jangka panjang dan diselesaikan oleh alumni dalam kurun waktu satu tahun. Program tersebut juga sebagai perwujudan dari program Nawacita yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Targeted Action ini tujuannya untuk memecahkan permasalahan-permasalahan masyarakat dari berbagai pelosok di Indonesia,” tambahnya.

“Pesan tersebut menggambarkan bahwa besar harapan Presiden Jokowi untuk alumni LPDP supaya belajar dengan sebaik-baiknya, sehingga memperoleh ilmu dan berhasil. Kemudian menjadi mesin penggerak di daerahnya masing-masing untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045,” tutupnya.

TAGS : LPDP Massive Action Beasiswa Pendidikan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :