Selasa, 27/02/2024 06:51 WIB

Komisi IV Dukung Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Indonesia

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganindito meyakini bahwa komisi yang dipimpinnya akan terus mendukung upaya pemerintah melalui berbagai kementeriannya, dalam merumuskan dan mengembangkan sejumlah sektor yang dapat meningkatkan perekonomian Indonesia.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Dito Ganindito (F-PG) mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam ajang Industrial Summit 2018

Jakarta - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganindito meyakini bahwa komisi yang dipimpinnya akan terus mendukung upaya pemerintah melalui berbagai kementeriannya, dalam merumuskan dan mengembangkan sejumlah sektor yang dapat meningkatkan perekonomian Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Dito dalam ajang Industrial Summit 2018, Rabu (4/4). Terkait ajang tersebut, Dito menilai penyelenggaraan Industrial Summit 2018 merupakan momentum yang tepat dan baik sebagai forum untuk temu fikir dan temu gagasan.

Acara tersebut juga sekaligus media tukar pendapat atau sharing dari para pemangku kepentingan terkait implementasi industri 4.0 terhadap pembangunan industri dan fundamental perekonomian nasional secara umum.

"Dengan adanya forum ini, kita dapat mengukur kesiapan dari industri dalam negeri untuk mencapai visi industri 4.0 tersebut. Ini menurut saya penting sebagai bagian untuk mewujudkan Nawa Cita Presiden Joko Widodo dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui peran industri dan berkembangnya industri yang ada di Indonesia," ujar Dito.

Ditambahkan politikus Fraksi Partai Golkar ini, bagi Indonesia ini merupakan momentum untuk dapat merumuskan strategi industri dalam menghadapi revolusi industri ke-4. Termasuk didalamnya merumuskan cara untuk menjadikan strategi implementasi revolusi industri 4.0 sebagai pengungkit peran sektor industri dalam perekonomian agar kembail ke kisaran 30 persen pada 2035.

“Disinilah perlunya kerja sama semua pihak untuk mewujudkan perekonomian Indonesia yang semakin baik, sinergisitas bersama ini penting untuk mencapai apa yang menjadi target pemerintah," pungkasnya.

TAGS : Warta DPR Komisi IV DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :