Kamis, 26/05/2022 14:16 WIB

PKB sebut Demokrat Tak Serius Bentuk Poros Tiga

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut Partai Demokrat tidak serius untuk membentuk poros ketiga atau kekuatan baru dalam kontestasi Pilpres 2019.

Daniel Johan/antara

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut Partai Demokrat tidak serius untuk membentuk poros ketiga atau kekuatan baru dalam kontestasi Pilpres 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan mengatakan, hingga saat ini poros ketiga belum ada komunikasi yang cukup serius. Menurutnya, semua partai masih cukup cair.

"Poros ketiga belum, sangat cair. Demokrat juga kayaknya nggak serius," kata Daniel, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/4).

PKB, kata Daniel, sudah jelas mengudung Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presiden (Cawapres). Menurutnya, hingga saat ini komunikasi dengan seluruh partai terus dilakukan.

"Kalau intensif tetap dengan koalisi. Meskipun dengan partai lain tetap kita komunikasi," kata Daniel.

Diketahui, Partai Demokrat bersama PKB dan PAN disebut-sebut akan membentuk kekuatan baru untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Ketiga partai itu memenuhi presidential threshould atau ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :