Jum'at, 31/05/2024 01:43 WIB

Gereja Kanada Dirusak pada Minggu Paskah

Coretan grafiti dengan kata-kata kasar terpampang di pintu masuk dua gereja di Kanada

Gereja di Halifax

Trenton - Dua gereja Katolik di Kanada dirusak dengan tulisan-tulisan kasar pada hari Paskah, perayaan terpenting dalam ajaran Kristen. Diperkirakan antara tengah malam dan dini hari pada Minggu, dua gereja di Halifax, Nova Scotia menjadi target aksi coret-coret grafiti.

"Tulisannya sangat buruk, membawa-bawa nama Yesus. Coretan itu dibuat dengan cat semprot di depan gereja dan juga di pintu depan, dan juga menggambarkan jari tengah," kata Pendeta James Mallon dari Gereja Saint Benedict kepada wartawan.

Mallon yakin aksi di gerejanya itu dan di Gereja St. Agnes itu bukan suatu kebetulan, dan kedua lokasi itu khusus menjadi target bertepatan dengan perayaan Minggu Paskah.

Pihak berwenang gereja mencoba membersihkan coretan itu sebelum jemaat tiba untuk kebaktian pada Minggu. Polisi mengatakan akan mempelajari rekaman kamera keamanan untuk mencari pelaku, kata Mallon.

Aksi ini adalah yang terbaru dari sejumlah insiden serupa di Halifax, kota berpenduduk 400.000 warga yang kebanyakan menganut kepercayaan Katolik Roma. (AA)


KEYWORD :

Teroris Hari Paskah Gereja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :