Selasa, 27/07/2021 02:24 WIB

Saksi Ungkap Suami Bupati Kukar Rita Pernah Mengancam

Menanggapi pernyataan itu, majelis hakim mempersilahkan adik dari Hani apakah akan menindaklanjuti dugaan ancaman tersebut atau tidak.

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari bersiap menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK.

Jakarta  - General Manager Hotel Golden Season Hanny Kristianto mengadukan ancaman yang diterima adiknya kepada majelis hakim yang menyidangkan perkara terdakwa Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari. Menurut Hanny, adiknya diancam oleh suami Rita bernama Endri Elfran Syarif alias Beni‎.

Aduan itu disampaikan Hanny sebelum memulai kesaksiannya untuk terdakwa Herry Sutanto Gun‎ alias Abun, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (27/3/2018). Hanny yang dihadirkan jaksa KPK bersaksi diketahui merupakan anak buah Abun.

"Jangan adik saya diancam. Ada Beni datang menemui adik saya. Dia bilang Hani jangan macam-macam. Ini kan tidak ada urusannya dengan adik saya," ungkap Hanny kepada majelis hakim.

"Beni itu suaminya Ibu Rita," tegas Hani.‎

Menanggapi pernyataan itu, majelis hakim mempersilahkan adik dari Hani apakah akan menindaklanjuti dugaan ancaman tersebut atau tidak. Majelis hakim menyarankan adik Hani bisa melapor ke kepolisian ataupun ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ‎ (LPSK) jika akan menindaklanjuti ancaman tersebut.‎

"Terserah adik saudara mau tindaklanjuti atau tidak. Silahkan laporkan ke polisi," kata majelis hakim.

"Saya akan lapor. Semakin saya diancam, saya datang ke sini karena Allah," kata Hanny yang menggunakan baju batik itu.

Rita membantah pengakuan Hanny. Menurut Hanny, suaminya tak pernah mengancam adik Hanny yang bernama ‎Yori Kristiani.‎

"Suami saya tidak pernah mengancam. Yori Kristiani itu karyawan di salon saya. Sampai saat ini masih saya gaji. Saudara saksi pernah diputus hubungannya kan? Saya minta adik saksi dihadirkan di persidangan," kata Rita.

TAGS : Rita Widyasari Kukar Tim 11




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :