Selasa, 27/07/2021 04:09 WIB

Gerindra Seleksi Tiga Nama Cawapres untuk Prabowo, Siapa?

Partai Gerindra mengaku telah mengantongi tiga nama calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo Subianto (JN)

Jakarta - Partai Gerindra mengaku telah mengantongi tiga nama calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Anggota Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra, Muhammad Syafii mengatakan, tiga nama tersebut berdasarkan hasil dari seleksi tim khusus yang dibentuk Partai Gerindra.

"Kita punya tim khusus yang melakukan penggodokan 14 nama menjadi lima nama, sekarang tiga nama, tapi siapa nama-nama itu kayaknya ngga kejutan lagi kalau disampaikan hari ini," kata Syafii, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/3).

Kata Syafii, ketiga nama tersebut nantinya akan dimintai masukan dan diputuskan bersama partai koalisi pendukung Prabowo di Pilpres 2019. Sebab, Gerindra sendiri tidak bisa mengusung Capres sendiri dan harus berkoalisi.

"Memang masih kita simpan karena Gerindra tidak bisa sendirian mencalonkan presidennya harus ada partai yang berkoalisi. Nah tentu Cawapres ini akan bisa diterima oleh partai-partai koalisi lainnya karena itu membutuhkan proses," terangnya.

Menurutnya, ketiga nama Cawapres tersebut berasal dari partai politik dan sipil. "Kita akan diskusikan akan kita sondingkan dengan partai-partai koalisi mana dari calon itu ketiga partai koalisi ada mendukungnya," terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra Habiburokhman mengatakan, sejumlah nama yang dinilai cocok untuk mendampingi Prabowo adalah, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin, Gatot Nurmantyo, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Tuan Guru Bajang (TGB).

"Kalau kita lihat, kita simulasikan, cocok dengan Pak Prabowo. Tinggal mana yang paling tepat saja," ungkap Habiburohkhman, di Jakarta, Sabtu (24/3).

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Partai Gerindra




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :