Selasa, 16/04/2024 18:37 WIB

Bentrokan di Yaman Tewaskan 11 Orang

Pasukan pemerintah membalas serangan Houthi di Distrik al-Malagim Jumat lalu, ujar pejabat provinsi direktorat Natei Mosaad al-Salahi kepada Anadolu Agency.

Bentrokan di Houthi

Sanaa – Sebelas orang terbunuh dalam bentrokan antara pasukan pemerintah dan pemberontak Houthi di pusat Yemen Provinsi al-Bayda, menurut informasi dari pejabat lokal pada Sabtu.

Pasukan pemerintah membalas serangan Houthi di Distrik al-Malagim Jumat lalu, ujar pejabat provinsi direktorat Natei Mosaad al-Salahi kepada Anadolu Agency. Dia mengatakan tiga tentara dan delapan pemberontak terbunuh dalam serangan tersebut.

Menurut al-Salahi, pemberontak Houthi berusaha merebut kembali wilayah pegunungan strategis yang disita pasukan pemerintah awal pekan ini.
 Tak ada komentar dari kelompok Syiah Houthi tentang klaim tersebut.

Yaman dilanda perang saudara sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibukota Sanaa, memaksa pemerintah yang didukung Saudi untuk mendirikan ibukota sementara di kota pantai Aden.

Konflik meningkat setahun kemudian, ketika koalisi pimpinan-Saudi memulai kampanye militer yang bertujuan mengembalikan keuntungan Houthi. (AA)

KEYWORD :

Bentrokan Tentara Pemberontakan Teror




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :