Sabtu, 20/04/2024 11:06 WIB

Cak Imin, Muzani, dan Basarah Dilantik Pimpinan MPR Senin

Tiga pimpinan MPR yang baru akan segera menjalani pelantikan. Adalah, Ahmad Basarah (PDIP), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari PKB, dan Ahmad Muzani (Gerindra).

Para Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)

Jakarta - Tiga pimpinan MPR yang baru akan segera menjalani pelantikan. Adalah, Ahmad Basarah (PDIP), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari PKB, dan Ahmad Muzani (Gerindra).

Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta, agar Kesetjenan MPR mempersiapkan acara pelantikan yang rencananya akan digelar Senin (26/3)."Tanggal 26 Maret 2018. Nanti tolong Kesetjenan  pukul 10.00 WIB atau pukul 13.00 WIB mana yang baik," kata Zulkifli, dalam rapat gabungan di Gedung DPR, Jakarta,  Rabu (21/3).

Keputusan pelantikan itu berdasarkan hasil rapat gabungan MPR bersama perwakilan DPD. Seluruh pimpinan MPR turut hadir dalam rapat tersebut. Diketahui, penambahan tiga kursi pimpinan MPR  berdasarkan hasil revisi Undang-undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) yang telah disahkan melalui rapat Paripurna DPR bersama pemerintah.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua MPR Zulkifli Hasan  berjalan dinamis karena beberapa fraksi sempat berdebat mengenai interpretasi beberapa pasal UU MD3 yang baru diundangkan. Meski demikian akhirnya disepakati untuk memberikan jatah tiga wakil ketua kepada ketiga partai tersebut.

 

KEYWORD :

Pimpinan MPR Zulkifli Hasan Pelantikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :