Kamis, 25/07/2024 05:18 WIB

Ketua Fraksi PKS: Stop Hoax

Memasuki tahun politik, penyebaran hoax atau informasi bohong serta berbau fitnah kian marak melalui media sosial. Untuk itu, penyebaran hoax diharapkan untuk segera dihentikan.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwani

Jakarta - Memasuki tahun politik, penyebaran hoax atau informasi bohong serta berbau fitnah kian marak melalui media sosial. Untuk itu, penyebaran hoax diharapkan untuk segera dihentikan.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini, ketika mendapat kejutan dari sejumlah pewarta dalam perayaan ulang tahun, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/3).

Dalam kesempatan itu, Jazuli menyoroti soal maraknya penyebaran hoax dan tanggung jawab menjaga persatuan. "Stop hoax sekarang juga. Hoax harus distop karena sudah menimbulkan instabilitas bangsa," tegasnya.

Jazuli meminta, agar aparat penegak hukum mengusut tuntas secara transparan terhadap pelaku penyebar hoax yang dapat menimbulkan perpecahan bangsa.

"Jangan ada kesan yang ini ditindak, ditangkap sedemikian rupa, sementara yang lain seolah dibiarkan atau tidak diproses. Keadilan itu penting agar memberi ketentraman bagi seluruh rakyat," kata Jazuli.

Selain itu, Jazuli mengatakan, seluruh elemen bangsa sebaiknya menjaga persatuan dan kesatuan di tanah air jelang memasuki politik. "Jangan sampai ada yang merorong ideologi Pancasila dan menghasut perpecahan diantara warga bangsa. NKRI adalah rumah kita bersama maka semua kita wajib menjaganya," tegasnya.

Diketahui, hari pertama pembukaan Masa Sidang DPR siang ini Senin (5/3), bertepatan dengan hari ulang tahun Jazuli Juwaini. Ia bersyukur diberikan usia yang ke-53 tahun sebagai angka yang memiliki arti khusus. "Lima ditambah tiga sama dengan delapan. PKS di Pemilu 2019 nomor delapan," kata Jazuli

KEYWORD :

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini Hoax




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :