Selasa, 25/06/2024 06:33 WIB

Ketua DPR Berharap Pilpres 2019 Hanya Calon Tunggal

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) tidak mempersoalkan jika Pilpres 2019 hanya ada calon tunggal. Menurutnya, calon tunggal sah-sah saja dalam negara demokrasi.

Ketua DPR, Bambang Soesatyo

Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) tidak mempersoalkan jika Pilpres 2019 hanya ada calon tunggal. Menurutnya, calon tunggal sah-sah saja dalam negara demokrasi.

"Ya nggak apa-apa. Memang masalah? Kita memilih menyejahterakan masyarakat atau kita memilih menyejahterakan demokrasi," kata Bamsoet, di Jakarta, Jumat (2/3).

Bahkan, Bamsoet berharap, agar Pilpres 2019 hanya diikuti calon tunggal, yakni Presiden Jokowi. Hal itu agar tidak ada konflik di DPR sebagaimana terjadi pada 2014 silam.

"Kalau demokrasi pilpres itu mulus tanpa ada luka-luka pilpres, maka kesinambungan pembangunan dan program-program bisa berjalan langsung start tancap gas," kata politikus Golkar itu.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, partainya sudah mendeteksi sejak awal pembentukan UU Pemilu, bahkan draf dari pemerintah itu dimungkinkan untuk adanya calon tunggal.

"Pada akhirnya dimungkinkan adanya calon tunggal, pasalnya ada jadi melawan kotak kosong. Itu yang kami deteksi dan Fraksi Gerindra keberatan," kata Riza, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (1/3).

KEYWORD :

Pilpres 2019 Presiden Jokowi Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :