Kamis, 25/07/2024 22:22 WIB

Soal Cawapres, Jokowi: Baru Pematangan, Sabar!

Meski telah mendapat lima dukungan dari Parpol sebagai Capres di Pilpres 2019, Presiden Jokowi belum menentukan kandidat calon wakil presiden (Cawapres).

Presiden Joko Widodo

Jakarta - Meski telah mendapat lima dukungan dari partai politik (Parpol) sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2019, Presiden Jokowi belum menentukan kandidat calon wakil presiden (Cawapres).

Jokowi mengatakan, hingga saat ini Cawapres yang bakal mendampingi di Pilpres 2019 masih dalam proses penggodokan kriteria. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat bersabar.

"Semuanya baru dalam proses pematangan, penggodokan mengenai kriteria, belum berbicara mengenai siapa, jadi ditunggu saja. Sabar," kata Jokowi, seperti dilansir Antara, di kawasan industri Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (27/2).

Namun, Presiden Jokowi tidak menjawab secara jelas tekait penolakan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kembali diajukan sebagai pasangannya nanti. Ia hanya mengulang bahwa penggodokan itu masih dilakukan oleh tim internalnya maupun sejumlah parpol pendukung.

"Sudah saya sampaikan masih dalam proses, baru penggodokan, pematangan baik oleh partai-partai maupun tim internal saya," tambah Jokowi.

Diketahui, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Denpasar, Bali mengumumkan pencalonan Jokowi sebagai Capres.

Saat ini, sudah ada lima parpol yang mendukung Jokowi maju sebagai capres pada Pilpres 2019, yakni PDIP, Nasdem, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Hanura.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :