Kamis, 13/05/2021 17:07 WIB

Romantisme Ahok Terancam Kandas

Jakarta - Hari ini (31/1) sidang gugatan perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya, Veronica Tan akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.  Rencananya, sidang akan digelar pada pukul 09.00 waktu Jakarta secara tertutup.
Ahok mengajukan gugatan cerai terhadap Veronica Tan melalui kuasa hukumnya pada 5 Januari 2018. Berkas gugatan cerai itu ditandatangani langsung Ahok di atas meterai. Dan saat ini, Ahok sedang menghabiskan sisa masa hukuman di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat karena kasus penistaan agama. Ahok dihukum penjara dua tahun akibat kasus itu. Ahok lahir  di Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966; umur 51 tahun), atau paling dikenal dengan panggilan Hakka Ahok, adalah Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 19 November 2014 hingga 9 Mei 2017.Sedangkan Veronica Tan kelahiran  Medan, Sumatera Utara pada 6 September 1977. Pasangan ini menikah pada persis pada ulang tahun Veronica Tan,  6 September 1997, Mereka sudah dikaruniai tiga anak, yaitu Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner.  Pernikahan itu hasil pertemuan di satu gereja di Jakarta. Perjalanan romantisnya terancam kandas. Berikut foto-foto di masa-masa keduanya menikmati romantisme pasangan suami istri bersama anak-anaknya.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan istrinya Veronica (foto: myahok)

Jakarta - Hari ini (31/1) sidang gugatan perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya, Veronica Tan akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.  Rencananya, sidang akan digelar pada pukul 09.00 waktu Jakarta secara tertutup.

Ahok mengajukan gugatan cerai terhadap Veronica Tan melalui kuasa hukumnya pada 5 Januari 2018. Berkas gugatan cerai itu ditandatangani langsung Ahok di atas meterai. Dan saat ini, Ahok sedang menghabiskan sisa masa hukuman di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat karena kasus penistaan agama. Ahok dihukum penjara dua tahun akibat kasus itu.

Ahok lahir  di Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966; umur 51 tahun), atau paling dikenal dengan panggilan Hakka Ahok, adalah Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 19 November 2014 hingga 9 Mei 2017.Sedangkan Veronica Tan kelahiran  Medan, Sumatera Utara pada 6 September 1977.

Pasangan ini menikah pada persis pada ulang tahun Veronica Tan,  6 September 1997, Mereka sudah dikaruniai tiga anak, yaitu Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner.  Pernikahan itu hasil pertemuan di satu gereja di Jakarta.  Perjalanan romantisnya terancam kandas. Berikut foto-foto di masa-masa keduanya menikmati romantisme pasangan suami istri bersama anak-anaknya.  Juga surat romantis Ahok untuk istrinya.


Istriku, 6 September 2017


Sekarang aku harus berterimakasih akan keadaan saat ini kepada semua pihak yang menyebabkan aku menjadi narapidana dan ditahan langsung tanpa menunggu proses lebih lanjut.

Tak terbayang aku, kalau tidak ditahan. Aku harus terus bekerja seperti dulu sampai Oktober 2017, sampai masa jabatan (berakhir). Itu artinya saya bangun jam 4.30 dan kamu memberiku gelar robot karena semua waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di Balairung tepat pukul 07.30, karena sudah sudah banyak warga menunggu. Dan kerja nonstop sampai pulang rumah di atas pukul 21.00.

Sabtu Minggu selain datang ke kawinan, juga selesaikan disposisi surat. Kadang-kadang sampai malam di malam Senin agar Senin tidak ada surat yang tertinggal.

Kamu memberi gelar padaku robot, sungguh benar.

Sekarang di hari pernikahan kita yang ke-20 tahun, saya bersykur bisa ada waktu mengenalmu dan memperhatikan kamu. Dulu aku benar-benar take it for granted,  sampai-sampai anak-anak yang kamu ajak jalan dan bicara.

Hadiah terbesar hari pernikahan yang ke-20 adalah aku di dalam tahanan, menyadari  betapa beruntungnya pernikahan kita masih utuh dan engkau memaafkan semua kegilaan kerjaanku melayani masyarakat dan sekalipun mendapat balasan masuk dalam tahanan dan tidak dipilih. Tetapi saya mendapatkan istri yang mengasihi aku dan anak-anak yang kembali.

Kalau ada yang salah dalam hubungan suami istri, umumnya suami yang salah. Ku bersyukur dalam tahanan menjadi banyak waktu merenung betapa istriku tidak seperti yang dahulu, sekarang menjadi dewasa dan mampu berprestasi dan menjadi perempuan penolong bagi saya.

Sunggung benar dikatakan dalam Amsal Salomo, istri yang berakal budi adalah anugerah Tuhan, dan kamu adalah anugerah Tuhan untukku. Dan benar juga yang dikatakan, love prospers when a fault is forgiven.

Sekarang saya merasa, cintaku lebih besar dari 20 tahun yang lalu. Tuhan terimakasih atas semua yang terjadi.

Ahok,

Mako Brimob.

TAGS : Basuki Tjahaja Purnama Ahok




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :