Senin, 17/01/2022 04:51 WIB

140 Seniman Korut akan Guncang Olimpiade Korsel

Kim Jong un (Foto: AFP/Getty Images)

Jakarta - Sebanyak 140 penyanyi, penari dan pemusik asal Korea Utara akan tampil di Korea Selatan sehari sebelum Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang dimulai.

Kementerian Unifikasi Korea Selatan mengatakan pada Rabu (23/01) bahwa rombongan seni olimpiade Korea Utara akan mengadakan salah satu konsernya pada 8 Februari di Gangneung Art Center di kota sub-host Gangneung.

Pertunjukan kedua akan dipentaskan tiga hari kemudian di Teater Nasional Haeoreum Hall Korea di Seoul tengah.

Korea Utara mengirim keputusan tersebut sehari setelah sebuah tim terdepan yang dipimpin oleh ketua Samjiyon Orchestra Hyon Song-wol kembali ke Pyongyang setelah memeriksa tempat konser di Korea Selatan.

Korut berencana akan mengirim rombongan budaya 140 anggota yang terdiri dari penyanyi, penari, dan sekitar 80 anggota orkestra sebagai bagian dari delegasi Olimpiade.

Rombongan tersebut akan melintasi perbatasan ke Selatan melalui jalur darat pada 6 Februari sebelum kembali ke Korea Utara pada 12 Februari, sehari setelah konser di Seoul.

Dalam pemberitahuan terpisah, Korea Utara juga menginformasikan bahwa mereka akan mengirim 12 atlet untuk dilatih sebagai bagian dari tim hoki es wanita.

Selama akhir pekan, Komite Olimpiade Internasional memutuskan bahwa 12 warga Korea Utara akan bergabung dengan tim hoki es Korea Selatan yang memiliki 23 tim kuat dan tiga pemain Utara akan berpartisipasi dalam Olimpiade.

TAGS : Korea Utara Korsel Olimpiade Seoul




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :