Sabtu, 25/09/2021 02:07 WIB

Demi Gus Ipul-Puti, Cak Imin Turun Tour de Jatim

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar

Jakarta - Meskipun batas penetapan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) masih sekitar 25 hari lagi, namun kerja konsolidasi jajaran pengurus PKB Jawa Timur sudah intensif dilakukan. Jauh hari sebelum KPU membuka pendaftaran cagub Jawa Timur, konsolidasi dan koordinasi antarpengurus cabang dan ormas telah berjalan.

"Kami bersyukur telah berhasil satu suara mengusung Gus Ipul sejak bulan Oktober 2017. Bukan hanya antarpengurus namun juga dengan para kyai. Sejak Oktober, Gus Ipul sudah bulat jadi cagub PKB. Sehingga ketika Mbak Puti hadir, nyaris tidak ada lagi kesulitan soal koordinasi dan kepanitiaan kerja. Ini berkah," demikian ungkapan Cak Imin dalam pesan singkatnya pada Selasa malam (16/1) di Jakarta.

"Kami harap teman-teman PDIP dapat segera mengimbangi gerak ini agar hasil kerja kita di lapangan bisa maksimal. Jawa Timur ini dengan 35 kabupaten/kota, adalah medan yang keras," tambah Cak Imin.

Ketika ditanya soal rencana pemenangan Gus Ipul-Puti, Cak Imin menegaskan bahwa segenap energi akan dikerahkan.

"Pokoknya kami akan all-out. Saya sendiri sudah dijadwalkan untuk tour bersama para kyai dan tokoh ke 22 kota utama di Jatim, di antaranya Sidoarjo, Jember, Malang, Surabaya, Pasuruan, Banyuwangi, dll. Dimulai akhir minggu ini sampai pilkada usai."

"Jatim ini wilayah perang puputan. Dulu PKB sudah mengikhlaskan Ketua DPW kami Halim Iskandar untuk batal maju. Kami akan memastikan bahwa kerelaan ini tidak sia-sia," ujar Cak Imin.

TAGS : Pilgub Jatim Cak Imin Gus Ipul




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :