Sabtu, 27/11/2021 12:45 WIB

Asri Anas Serukan Tolak Beras Impor

Dikatakan Asri, Kementerian Pertanian selalu mengklaim Indonesia mengalami surplus beras sebesar 329.000 ton pada Januari 2018.

Anggota DPD asal Sulawesi Barat, Asri Anas

Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Asri  Anas menyerukan kepada seluruh Gubernur dan kepala daerah  yang  wilayahnya menjadi lumbung beras nasional, agar menolak beras impor. Pasalnya, kebijakan itu sangat menyakitkan para petani.

 “Apalagi ada simpang siur data yang dikeluarkan oleh pemerintah, membuktikan secara nasional bahwa pemerintah tidak memiliki mutu data pangan yang baik, mulai dari produksi hingga kebutuhan nasional,” ujar Asri Anas, anggota senator asal Sulawesi Barat.

Hal itu ditanggapi senator asal Sulawesi Barat ini terkait rencana pemerintah melalui menteri perdagangan mengimpor beras sebanyak 500.000 pada akhir Januari. “Akan sangat merugikan petani,  apalagi Januari dan Pebruari 2018 umumnya panen raya seluruh Indonesia,” ujar Asri Anas.

Dikatakan Asri, Kementerian Pertanian selalu mengklaim Indonesia mengalami surplus beras sebesar 329.000 ton pada Januari 2018. Dan dari daerah juga menyampaikan surplus beras. “Anehnya kok malah mau impor,” ujarnya.
 
“Saya banyak dapat keluhan kelompok petani.  Mereka berharap pemerintah memperbaiki kesejahteraan petani dengan menaikan daya beli pemerintah kepada padi petani. Justru malah sebaliknya, pemerintah mengimpor beras,” ujar Asri.

TAGS : Asri Anas Beras Impor DPD




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :