Kamis, 02/12/2021 15:59 WIB

Pilgub Jatim, PKB dan PDIP Tetap Solid

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan tetap bersama PDI Perjuangan (PDIP) dalam kontestasi Pimilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan tetap bersama PDI Perjuangan (PDIP) dalam kontestasi Pimilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, koalisi bersama PDIP sudah terbangun dan akan tetap konsisten untuk menghadapi Pilkada Jatim 2018.

"Saya sudah bertemu Ibu Mega, komposisinya kebersamaan. Saya juga bertemu dengan para kiai," kata Cak Imin, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (5/1).

Hal itu menanggapi isu yang beredar terkait mundurnya Abdullah Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim 2018.

"Kebersamaan PDIP dengan PKB bakal tetap, akan terus konsolidasi sampai hari ini tidak ada perubahan," tegasnya.

Kata Cak Imin, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu soal Cawagub untuk mendampingi Gus Ipul. "Soal calon wakil gubernur kita serahkan sepenuhnya kepada PDI Perjuangan," katanya.

TAGS : Pilkada 2018 Pilgub Jatim PKB PDIP




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :