Selasa, 27/07/2021 04:05 WIB

Jet Tempur Saudi Kembali Telan Korban Jiwa di Yaman

Jet tempur koalisi yang dipimpin oleh rezim Saudi kembali menghantam sebuah daerah di provinsi barat Yaman, al-Hudaydah.

Rakyat Yaman menunggu antrian tabung gas (foto: LA Times)

Sana`a - Jet tempur koalisi yang dipimpin oleh rezim Saudi kembali menghantam sebuah daerah di provinsi barat Yaman, al-Hudaydah. Sekitar 20 orang  tewas dan melukai puluhan lainnya dalam insiden tersebut.

"Serangan udara koalisi yang dipimpin Riyadh menghantam sebuah pom bensin, pasar, dan tanah pertanian di distrik al-Jarrahi di provinsi pesisir," menurut laporan televisi al-Masirah, Senin (1/1).

"Sekitar 23 warga Yaman terbunuh dan puluhan lainnya terluka dalam serangan di Saudi tersebut," kata lopran tersebut dilansir dari Tasnim, Selasa (2/1)

Dalam serangan serupa oleh koalisi pimpinan Saudi di distrik yang sama pada hari Sabtu, sekitar 35 orang kehilangan nyawa mereka.

Orang-orang Yaman yang tak berdaya berada di bawah serangan besar-besaran oleh koalisi selama lebih dari dua setengah tahun namun Riyadh belum mencapai tujuannya di Yaman sejauh ini.

Sejak Maret 2015, Arab Saudi dan beberapa sekutu Arabnya melakukan serangan udara mematikan melawan gerakan Houthi Ansarullah dalam upaya mengembalikan kekuasaan kepada mantan presiden Abdrabbuh Mansour Hadi, sekutu Riyadh.

Lebih dari 14.000 orang Yaman, termasuk ribuan perempuan dan anak-anak, telah kehilangan nyawa mereka dalam kampanye militer yang mematikan tersebut.

TAGS : Yaman Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :