Kamis, 25/04/2024 20:57 WIB

Gol Hantu dari Barca

Beruntung dalam pertandingan tersebut, Barca tetap meraih kemenangan 4-0 melalui Suarez dan Paulinho, yang masing-masing mencetak dua gol.

detik-detik Suarez melakukan tendangan kontroversi (Foto: Marca)

Jakarta – Barcelona kembali mengukir gol kontroversial melalui Luis Suarez saat laga melawan Deportivo, Senin (18/12) dini hari.  Pasalnya, bola telah melewati garis gawang namun dianulir wasit karen dianggap belum melewati garis.

Pemain depan Uruguay itu memiliki kesempatan untuk mencetak gol dari sudut yang sulit di menit 44 babak pertama , namun tembakan rabonnya, yang melewati garis mampu ditepis penjaga gawang lawang, sehingga wasit menyatakan gol tersebut tidak sah.

Meski telah melakukan protes, tapi tendangan mantan pemain Liverpool tetap dianggap bukan sebuah gol oleh wasit. Beruntung dalam pertandingan tersebut, Barca tetap meraih kemenangan 4-0 melalui Suarez dan Paulinho, yang masing-masing mencetak dua gol.

Menurut pengamat Mateu Lahoz, ketentuan wasit merupakan mutlak dan hanya teknologi yang bisa mematiskan itu gol atau tidak.

"Hanya teknologi yang bisa menentukan apakah tembakan Suarez gol," ujar Lahoz dilansir Marca.

"Anda harus memberi hak kepada wasit untuk memberikan keputusan dalam kasus ini," lanjutnya.

Sebelumnya hal serupa pernah terjadi saat tendangan Linel Messi yang harusnya masuk gawang Valencia, namun dinyatakan tidak sah oleh wasit. Sehingga Barca harus puas dengan hasil imbang.

KEYWORD :

Suarez Barcelona Liga Spanyol Gol Hantu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :