Minggu, 13/06/2021 18:03 WIB

Griezmann Minta Maaf Soal Pemain Bola Basket

Bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann telah meminta maaf setelah mengunggah foto dirinya berpakaian seperti pemain bola basket berkulit hitam.

Bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann mengunggah foto dirinya berkulit hitam (Foto:Twitter)

Spanyol - Bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann telah meminta maaf setelah mengunggah foto dirinya berpakaian seperti pemain bola basket berkulit hitam.

Pemain kelahiran Prancis itu dituduh melakukan rasisme karena make upnya yang `hitam`. Pada abad ke-19 tindakan tersebut disebut sebagai stereotip rasial (Ejekan, Red).

Di sebuah posting Twitter pada Minggu (17/12), ia mengatakan bahwa dia berada di pesta tahun 1980an dan mencoba memberi "penghormatan" kepada tim Harlem Globetrotters.

"Tenanglah guys, saya penggemar Harlem Globetrotters dan hari-hari tua mereka yang baik. Ini adalah penghargaan," tulis Griezmann, setelah dikecam para penggemarnya di kolom komentar.

"Saya tahu itu mungkin menyinggung. Jika saya menyakiti siapa pun, saya mohon maaf," sambungnya, dilansir dari Sky News, Senin (18/12).

Usai membeirkan klarifikasi dan minta maaf, ia kemudian menghapus gambar dari Twitter dan Instagram.

Griezmann terpilih sebagai pemain terbaik ketiga di dunia tahun lalu dan ada desas-desus pindah ke Manchester United. Beberapa penggemar United di Twitter kini telah mendesaknya untuk menjauh dari klub tersebut.

Griezmann adalah orang kedua minggu ini yang secara terbuka dipermalukan karena menggunakan kostum `blackface`.

Selama akhir pekan, Star Sports Bookmakers harus meminta maaf setelah dituduh melakukan rasisme karena memposting gambar seorang pria mengejek politisi Partai Buruh Diane Abbott.

Tweet yang telah dihapus pada Jumat (16/12) malam dan menunjukkan seorang pria dengan wajah make-upan gelap di sebuah kompetisi anak panah yang sedang memegang sebuah papan tanda baca 190.

TAGS : Atletico Madrid Antoine Griezmann Rasisme




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :