Kamis, 13/05/2021 09:12 WIB

Dua Jurnalis Denmark Ditikam Muslim Bersenjata

Sebelum menikam, pelaku meneriakkan kalimat Allahu Akbar

Ilustrasi Kekerasan Wartawan

Jakarta - Seorang pria Muslim berusia 53 tahun menjadi pelaku penusukan terhadap dua jurnalis asal Denmark di Gabon. Setelah melakukan aksinya, tersangka membiarkan pelaku terkapar di jalan. Beruntung kedua jurnalis itu masih terselamatkan.

Menurut keterangan Menteri Pertahanan Gabon Massard Makaga, sebelum ditikam dua jurnalis itu sedang berbelanja di Libreville. Lalu pelaku tiba-tiba datang dan menusukkan pisau dengan alasan balas dendam atas pengakuan sepihak Amerika Serikat (AS) terhadap Yerusalem.

"Dia meneriakkan Allahu Akbar. Alasannya sebagai pembalasan atas serangan Amerika Serikat terhadap orang-orang Muslim, dan pengakuan sepihak Amerika atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel," ungkap Makaga dikutip dari Washington Post.

akaga memastikan pelaku akan dihukum berat. Apalagi selama ini di Gabon Muslim dan Kristen senantiasa hidup damai dan berdampingan.

Sementara dua korban saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Satu orang wartawan laki-laki dan satu wartawan perempuan harus menjalani perawatan intensif akibat luka serius.

TAGS : Kriminal Terorisme Jurnalis




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :