Sabtu, 24/07/2021 18:19 WIB

Lawan Israel, Pimpinan OKI Diminta Mobilisasi Kekuatan

Pimpinan negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) diminta agar melakukan mobilisasi kekuatan untuk mengalahkan Israel. Hal itu menangapi sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta - Pimpinan negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) diminta agar melakukan mobilisasi kekuatan untuk mengalahkan Israel. Hal itu menangapi sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, disela-sela Aksi Damai Bela Palestina, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (17/12). Menurutnya, negara-negara OKI jangan hanya melakukan pertemuan tanpa ada sikap tegas dan konkret.

"Kepada pemimpin OKI, mereka adalah pemimpin dunia Islam. Jangan setiap pertemuan yang dilakukan konferensi terus, tapi lakukanlah mobilisasi kekuatan untuk menekan dan mengalahkan Israel," tegas Fahri.

Selain mengkritisi negara OKI, Fahri juga melayangkap kritik kepada pemerintahan Indonesia. Dimana, pemerintah khususnya Presiden Jokowi diminta agar mendengar jeritan umat.

"Bagi pemimpin Indonesia, sadarlah bahwa hati ummat Islam adalah mewakili masyarakat Indonesia. Maka bersamailah hati ummat, jangan dilukai," tegasnya.

TAGS : Donald Trump Palestina Israel DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :