Sabtu, 25/09/2021 21:37 WIB

Pemuda Cilacap Deklarasi "Peci Wapres" Cak Imin

Cak Imin sebagai tokoh muda yang lahir di era reformasi ini dianggap pas.

Deklarasi Peci Wapres di Cilacap

Cilacap - Pemuda Cilacap Bercahaya yang tergabung dalam “Peci Wapres” atau Pendukung Gerakan Cak Imin Wakil Presiden mendukung penuh H. A. Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden pada 2019 mendatang.

“Kami yang tergabung dalam “Peci Wapres” atau Pendukung Gerakan Cak Imin Wakil Presiden adalah sebagai bentuk dukungan moral untuk Ketua Umum PKB Cak Imin agar maju dan siap menjadi Wakil Presiden pada 2019," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cilacap Taufiq Rahman di Cilacap, Selasa, (12/12/2017).

Menurut Taufiq, Cak Imin sebagai tokoh muda yang lahir di era reformasi ini dianggap pas untuk memimpin bangsa ini.

Di tempat yang sama, Koordinator “Peci Wapres”, Syukri Alfin mengakatakan bahwa "Peci Wapres" yang dikemas dengan jalan sehat, meyakini bahwa Cak Imin sangat tepat menjadi idola kaum generasi muda.

“Beliau ini tokoh muda yang mempunyai track record yang jelas serta mempunyai komitmen yang kuat dalam menjaga kebhinekaan Indonesia. Intinya, Indonesia butuh pemimpin muda, berpengalaman dan energik”, katanya.

Sementara Akademisi Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap Shoiman Nawawi, M.H, menilai bahwa nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sangat pantas untuk posisi Wakil Presiden. Sebagai figur muda, Cak Imin lahir dari rahim NU memberi angin segar bagi kepemimpinan Indonesia masa depan.

Cak Imin ini representasi politik NU yang menampilkan Islam moderat dan sangat cocok untuk meredam gerakan radikalisme yang menjadi ancaman keutuhan NKRI. Jadi, harus ada dari NU yang mengawal pemerintahan," pungkasnya.

TAGS : PKB Muhaimin Iskandar Cak Imin Pemilu 2019




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :