Senin, 21/06/2021 20:23 WIB

Isu Ingin Digantikan, Tillerson: Tolong Cari Sumber Terpercaya

Menteri Luar Negeri Amerika Seriakt, Rex Tillerson pada membantah akan meninggalkan jabatannya digantikan oleh Direktur Central Intelligence Agency (CIA), Mike Pompeo

Rex Tillerson (Foto: Getty Images)

Washingtong - Menteri Luar Negeri Amerika Seriakt, Rex Tillerson pada membantah akan meninggalkan jabatannya digantikan oleh Direktur Central Intelligence Agency (CIA), Mike Pompeo.

Ketika ditanya apakah benar beberapa laporan penggantian dirinya minggu ini, Tillerson mengatakan kepada kepada Reuters, "Tidak ada."

"Seseorang harus mendapatkan sumber yang lebih baik," katanya dalam wawancara singkat di Departemen Luar Negeri menjelang makan malam untuk merayakan penghargaan Kennedy Center Honors tahun ini.

Tillerson mengatakan bahwa ia berharap bisa hadir di resepsi yang sama setahun dari sekarang. "Saya akan berada di sini selama saya bisa efektif dan menyelesaikan sesuatu," katanya. "Kami sudah selesai."

Pejabat senior pemerintah pada Kamis (30/11) mengatakan Presiden Donald Trump sedang mempertimbangkan rencana untuk menggulingkan diplomat tertinggi Amerika Serikat terkait kebijakannya di Korea Utara dan perbedaan kebijakan lainnya.

Hanya berselang sehari, Trump membantah laporan tersebut. Ia mengatakan dalam dalam postingan Twitternya bahwa ia bekerja baik dengan Tillerson dan bahwa diplomat tersebut tidak akan pergi  kemana-mana.

TAGS : Donald Trump Rex Tillerson Mike Pompeo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :