Senin, 26/07/2021 00:50 WIB

Nusantara Mengaji Sabuk Pengaman Indonesia

Darurat narkoba di Indonesia tidak main-main karena menyebabkan generasi muda penerus bangsa hilang.

Muhaimin Iskandar (dua dari kiri) mengisi Nusantara Mengaji di Jakarta, Kamis (30/11)

Jakarta - Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan bahwa Nusantara Mengaji dan Nusantara Bershalawat merupakan sabuk pengaman bangsa Indonesia dari gempuran narkoba.

“Apalagi kita saat ini sedang memperingati Maulid Nabi, Insyaallah melalui forum ini darurat narkoba dapat diatasi secepatnya,” kata Cak Imin dalam Peringatan Maulid Nabi dan Khataman Alqur`an yang digelar Nusantara Mengaji di PTIQ, Kamis (30/11).

Menurut Cak Imin, darurat narkoba di Indonesia tidak main-main karena menyebabkan generasi muda penerus bangsa hilang. Bahkan, setiap hari follower narkoba terus bertambah.

“Darurat narkoba harus secepat-cepatnya kita atasi atau kita kehilangan generasi penerus bangsa ini,” ujarnya.

Panglima Santri Nusantara itu mengajak semua pihak untuk ambil bagian dalam pemberantasan narkoba. Perlu diingat, kata dia, jumlah angkatan muda Indonesia begitu banyak. Bila narkoba dibiarkan merajalela maka bangsa ini mudah dihancurkan.

“Namun, kita masih beruntung semangat keagamaan bangsa ini tetap terjaga. Semangat itu terjaga dengan pelaksanaan maulid yang terus dilakukan umat muslim dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” kata Cak Imin.

Dengan gelora Maulid juga, kata dia, umat muslim membantu bangsa Indonesia mengatasi tiga persoalan utama, yakni krisis narkoba, rencana alam dan krisis ekonomi.

TAGS : Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar Cak Imin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :