Kamis, 18/08/2022 02:40 WIB

Artis Senior, Della Reese Tutup Usia

Kabar duka tersebut datang dari pihak melalui sebuah pernyataan di acara Entertainment Weekly.

Hollywood

Jakarta - Artis sekaligus penyanyi senior, Della Reese meninggal dunia pada Senin (20/11) waktu setempat di usia 86 tahun.

Kabar duka tersebut datang dari pihak melalui sebuah pernyataan di acara Entertainment Weekly. "Atas nama suaminya, Franklin Lett, dan semua teman dan keluarganya, saya berbagi dengan Anda berita bahwa Della Reese tercinta kita telah meninggal dengan damai di rumahnya di California malam terakhir yang dikelilingi oleh cinta," kata Downey.

"Dia adalah istri, Ibu, Nenek, teman, dan pendeta yang luar biasa, juga sebagai aktris dan penyanyi pemenang penghargaan. Melalui kehidupan dan pekerjaannya, dia menyentuh dan mengilhami kehidupan jutaan orang. Dia adalah ibu bagi saya dan saya memiliki hak istimewa untuk bekerja dengannya berdampingan selama bertahun-tahun yang disentuh oleh seorang malaikat," tambahnya.

"Saya tahu surga memiliki malaikat baru hari ini. Della Reese akan selamanya berada di dalam hati kita. Istirahatlah dalam Damai, malaikat yang manis, cintai dirimu,"lanjutnya.

Reese mulai naik daun sejak  membintangi Touched by an Angel dari tahun 1994 sampai 2003 di mana dia berperan dalam mengawasi malaikat Tess yang akan menugaskan malaikat muda Monica (Downey) berbagai kasus yang melibatkan orang-orang. Dia juga memiliki peran berulang di Promised Land, dengan Gerald McRaney dari tahun 1996 sampai 1998.

Aktris ini juga seorang penyanyi yang sukses di tahun 1950an merilis lagu-lagu hit seperti And That Reminds Me, Don`t You Know?, Not One Minute More, And Now, Someday (You`ll Want Me to Want You), dan The Most Beautiful Words.

Selama karirnya Reese juga sering muncul di antara TV seperti The Mod Squad, The Love Boat, Sanford and Son, MacGyver, Night Court, dan The Young and the Restless dan seri Della yang berumur pendek. Dia terkenal sebagai wanita kulit hitam pertama yang menjadi tuan rumah The Tonight Show bersama Johnny Carson.

Reese pensiun dari dunia akting pada tahun 2014 menyusul dua penampilan di Tanda Tangan Hallmark, Sealed, Delivered.

TAGS : Della Reese Hollywood




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :