Selasa, 23/04/2024 16:34 WIB

Politikus PDIP Minta Pelaku Persekusi Ditindak Pidana Berat

Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris menyampaikan apresiasi tinggi terhadap penanganan yang cepat Polresta Tangerang terkait kasus persekusi yang dialami dua pasangan muda di Cikupa.

Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris

Jakarta- Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris menyampaikan apresiasi tinggi terhadap penanganan yang cepat Polresta Tangerang terkait kasus persekusi yang dialami dua pasangan muda di Cikupa.

Dimana, para korban ditelanjangi dan diarak oleh para pelaku dan videonya disebar luaskan di media sosial.

"Dalam kesempatan ini saya ingin memberikan dukungan kepada Polres agar konsisten dalam penanganan kasus ini," ujar Charles, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/11).

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu menegaskan, pelaku persekusi harus diproses hukum dengan ancaman pidana seberat-beratnya. Begitu juga orang-orang yang mengambil video dan menyebarkannya.

Pelaku persekusi, tegas Cahrles, harus dikenakan pasal 27 ayat 1 UU ITE. Ini perlu dilakukan untuk memberikan rasa keadilan kepada para korban.

"Hal ini mengirimkan pesan kepada publik bahwa masyarakat tidak punya hak untuk main hakim sendiri," katanya.

Wakil rakyat dapil DKI Jakarta itu menambahkan, proses hukum terhadap para pelaku akan mencerminkan profesionalitas Polri yang tentunya diharapkan oleh masyarakat Indonesia.

"Saya percaya lembaga Polri saat ini sudah banyak kemajuan khususnya dalam hal profesionalitas dan etos kerja. Ibi dbuktikan juga dengan meningkatnya persepsi publik yang positif terhadap Polri," tuturnya.

Kapolres Tangerang AKBP Sabilul mengungkapkan, ada enam orang yang ditangkap dalam kasus presekusi itu. Mereka antara lain yakni berinisial C, E, dan A. Mereka masih menjalani pemeriksaan di Polres Tangerang.

"Polrest Tangerang akan proses hukum pelaku penganiayaan/pengeroyokan sesuai pasal 170 KUHP dan atau 335 KUHP yang menyebabkan korban luka-luka sesuai dengan hasil rekaman video yang sudah viral di Medsos," kata Kapolres.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi I DPR Charles Honoris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :