Jum'at, 19/04/2024 02:21 WIB

Tol Pasuruan Roboh, DPR Pertanyakan Kualitas Bangunan

Konstruksi bangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pasuruan–Probolinggo roboh, di Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/10).

Mukhamad Misbakhun

Jakarta - Konstruksi bangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pasuruan–Probolinggo roboh, di Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/10).

Menanggapi insiden tersebut, Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur II (Pasuruan, Probolinggo) Muhamad Misbakhun mempertanyakan, apakah insiden tersebut merupakan kelalaian atau kualitas bangunan yang menjadi penyebab robohnya bangunan.

"Harus diusut apakah ada penurunan kualitas atas bahan bangunan yang digunakan sehingga tidak sesuai dengan standar yang diwajibkan," kata Misbakhun, dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/10).

Ia menegaskan, aparat kepolisian harus mengusut hingga tuntas penyebab robohnya bangunan tol itu. Dalam kesempatan itu, Ia mengingatkan kepada pihak terkait agar keluarga korban mendapatkan hak-haknya.

"Keluarga korban harus mendapatkan hak-hak yang sudah diatur sebagai pihak yang berhak menerima santunan dari kecelakaan kerja yang terjadi," kata Misbakhun.

KEYWORD :

Tol Pasuruan Roboh DPR Muhamad Misbakhun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :