Senin, 19/04/2021 06:46 WIB

Belanja Bikin Kamu Lebih Bahagia Ketimbang Seks, Ini Alasannya

Berdasarkan temuan para ahli, ternyata kebahagiaan yang didapat saat berbelanja.

Ilustrasi berbelanja

Jakarta, Jurnas.com – Kabar baik bagi kamu yang hobi berbelanja atau shopaholic, entah belanja online atau datang langsung ke mal. Berdasarkan temuan para ahli, ternyata kebahagiaan yang didapat saat berbelanja, sebanding dengan berhubungan seksual (ML).

Dikutip dari Daily Star, ilmuwan mengamati gelombang Gamma dalam otak, yang menjadi indikasi saat manusia sedang merasa senang. Hasilnya, 84 persen responden merasa bahagia setelah mereka menyelesaikan transaksi berbelanja.

Perasaan bahagia ini, kata ilmuwan juga sebanding dengan pebalap Formula 1, ketika mereka berhasil menyelesaikan balapan.

Namun ada perbedaan antara mereka yang berbelanja atas inisiatif sendiri (disebut juga pembeli inspiratif), dibandingkan dengan yang hanya ikut-ikutan. Mereka yang berbelanja karena ikut-ikutan, mengalami kelelahan mental sebesar 30 persen setiap 10 menit.

“Belanja sifatnya pribadi. Dan ini adalah cerminan tentang siapa diri kamu,” kata Wakil Presiden eBay Inggris, Rob Hattrell.

Lalu, apa yang harus dilakukan agar menjadi pembeli inspiratif? Syaratnya cuma satu, yakni tenang saat berbelanja. Ikuti kata hati, agar menyesuaikan dengan kebutuhan yang kamu perlukan.

TAGS : Seks Kesehatan Rumah Tangga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :