Sabtu, 20/04/2024 09:56 WIB

Taliban Serbu Dua Pos Keamanan Afganistan

Petempur Taliban juga telah mengkonfirmasi baku-tembak itu  dan menyatakan, 14 personel keamanan tewas dalam bentrokan pada pagi hari.

Kelompok Taliban

Ghazni- Petempur Taliban menyerbu pos pemeriksaan keamanan di Permukiman Khashik dan Shabaz, Ghazni, Afganistan Timur. Serbuan itu menewaskan sembilan pasukan keamanan.

Sebanyak sembilan personel keamanan tewas saat petempur Taliban menyerbu pos pemeriksaan keamanan di Permukiman Khashik dan Shahbaz di luar Kota Ghazni, Ibu Kota Provinsi Ghazni di Afghanistan Timur, Sabtu, kata Juru Bicara Pemerintah Arif Nuri.

Juru Bicara Arif Nuri mengatakan, satu kelompok petempur Taliban menyerang pos pemeriksaan keamanan polisi di Permukiman Khashik dan Shahbaz di luar Kota Ghazni pada pagi hari ini. "Menewaskan sembilan polisi di lapangan dan melukai dua lagi," katanya dilansir  Xinhua

Namun, katanya lagi,  personel keamanan membalas, dan memaksa gerilyawan melarikan diri setelah jatuh korban jiwa di pihak mereka.

Petempur Taliban juga telah mengkonfirmasi baku-tembak itu  dan menyatakan, 14 perseonel keamanan tewas dalam bentrokan pada pagi hari. Tapi,  menewaskan lebih dari selusin gerilyawan selama 24 jam belakangan.

KEYWORD :

Taliban Afganistan Krisis Timur Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :