Jum'at, 19/04/2024 10:34 WIB

Ketua DPR Ajak Pengungsi Gunung Agung Bali Tabah dan Suka Cita

Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mengunjungi para pengungsi Gunung Agung di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali.

Ketua DPR RI, Setya Novanto mengunjungi para pengungsi Gunung Agung di Bali

Bali - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mengunjungi para pengungsi Gunung Agung di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali.

Dalam kunjungannya, Setnov bersama para pengungsi Gunung Agung tampak penuh dengan keakraban. Setnov yang didampingi Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, dan Anggota DPR RI AA Bagus Adi Mahendra, bercanda gurau dengan pengungsi.

"Kedatangan saya bersama Wagub Bali Pak Sudikerta dan kawan-kawan, kami membawa sembako serta keperluan logistik lainnya. Insya Allah bisa bermanfaat," kata Setnov, di Bali, Jumat (13/10).

Setnov berharap, seluruh pengungsi tetap ceria dalam menghadapi situasi dan kondisi yang sedang dihadapi saat ini. Ia mengajak, agar pengungsi tetap tabah, sabar dan ikhlas.

"Saya lihat kondisi pengungsian cukup baik. Stok logistik lebih dari cukup. Saya harap Bapak, Ibu dan anak-anak semua tetap ceria. Kalau hati selalu ceria, kondisi apapun bisa kita hadapi dengan bahagia" tuturnya.

Setnov mengatakan, cukup mengenal warga Bali sebagai warga yang menjunjung tinggi keharmonisan hidup, baik dengan agama, budaya, maupun lingkungan sekitar. Menjelang akhir pertemuan, sebelum melanjutkan perjalanan ke titik pengungsian lainnya, Setnov tak lupa mengajak doa bersama.

"Kita serahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa, agar masyarakat Bali diberikan jalan terbaik dalam menghadapi kondisi Gunung Agung," tutup Setnov.

Sementara, Wakil Gubernur Bali, Sudikerta meminta warga tetap tenang. Tidak perlu panik menghadapi situasi seperti ini. "Pemprov Bali bersama Pemerintah Pusat dan didukung DPR RI akan terus berkoordinasi memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Terutama jika terjadi situasi terburuk," ujar Sudikerta.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua DPR Setya Novanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :