Minggu, 23/01/2022 06:41 WIB

Isu Reshuffle, Menpan RB Dicopot dan Menko Perekonomian Rebutan

Isu reshuffle kabinet atau perombakan menteri pemerintahan Presiden Jokowi kembali mencuat. Informasi yang beredar sejumlah menteri akan diganti dan dirotasi dari posisi menteri.

Ilustrasi Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi

Jakarta - Isu reshuffle kabinet atau perombakan menteri pemerintahan Presiden Jokowi kembali mencuat. Informasi yang beredar sejumlah menteri akan diganti dan dirotasi dari posisinya.

Berdasarkan informasi yang beredar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur akan dicopot dan diganti oleh Djarot Saiful Hidayat yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, partainya menyerahkan reshuffle kabinet kepada Presiden Jokowi sebagai pemangku hak prerogatif.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada presiden. Karena itu urusan dan hak prerogatif presiden," kata Yandri, kepada Jurnas.com, Jakarta, Rabu (4/10).

Yandri mengaku, hingga saat ini belum mendengar informasi perombakan kabinet dan pencopotan kadernya dari Menpan RB. Untuk itu, ia enggan menanggapi lebih jauh terkait informasi tersebut.

"Dengar saja belum, bagaimana kita mau menanggapi," katanya.

Selain pencopotan Asman Abnur dari Menpan RB, juga beredar informasi perebutan kursi Menko Perekonomian Darmin Nasution. Kabarnya, Menko Perekonomian diincar oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

TAGS : Resshuffle Kabinet Presiden Jokowi Kabinet Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :