Rabu, 24/04/2024 01:40 WIB

Penyematan Nama Muhammad Jadi Populer di Inggris

Penyematan nama Muhammad tercatat sebagai nama bayi yang paling populer di London dan kawasan West Midlands.

Ilustrasi bayi

London - Hasil pendataan yang dikeluarkan Badan Nasional Statistik (ONS) dari sertifikat kelahiran di Inggris, ternyata pemakaian nama Muhammad masuk ketegori sepuluh besar yang populer di negara itu. Bahkan posisinya menggeser nama Willeam.

Berdasarkan urutannya, untuk nama laki-laki adalah Oliver, Harry, George, Jack, Jacob, Noah, Charlie, Muhammad, Thomas, dan Oscar. Sedangkan untuk anak perempuan adalah Olivia, Amelia, Emily, Isla, Ava, Isabella, Lily, Jessica, Ella dan Mia. Lily masuk daftar sepuluh besar dengan menggeser nama Poppy.

Dilansir BBC, penyematan nama Muhammad tercatat sebagai nama bayi yang paling populer di London dan kawasan West Midlands. Bahkan disebutkan, yang memengaruhinya pada film baru Star Wars.

Finn misalnya dipakai oleh 650 bayi. Finn adalah salah satu karakter di film The Force Awakens yang dimainkan oleh John Boyega. Yang juga mengalami peningkatan popularitas adalah nama Rey, Jaxon, Arlo, dan Luna.

Juru bicara ONS, Nick Stripe mengatakan menarik untuk mencermati nama-nama 696.000 bayi yang lahir di Inggris pada 2016. "Dari kelahiran tersebut, terdapat 64.000 nama yang berbeda," ujar Stripe.

"Yang juga menarik adalah sepuluh nama paling populer relatif tidak berubah dalam beberapa tahun terakhir," kata Stripe.

Dengan perubahan nama itu, maka kata Stripe, mencerminkan perubahan sosial dan budaya di masyarakat. Harper, misalnya, tak banyak dipakai sepuluh tahun lalu. Dari sekian banyak nama anak perempuan, Harper, mengalami peningkatan popularitas yang paling tajam.

KEYWORD :

Nama Bayi Muhammad Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :