Rabu, 29/05/2024 16:05 WIB

Gempa Bumi Terkeras Terjadi di Meksiko, Ratusan Warga Tewas

Dilaporkan sementara, daerah yang paling parah mengalami dampak adalah negara bagian Morelos, yang terletak di selatan Mexico City.

Gempa bumi terkeras di Meksiko

Mexico City - Gempa bumi hebat yang mengguncang Meksiko bagian tengah dengan kekuatan 7,1 skala Richter (sR), dikabarkan telah menewaskan 119 orang di sejumlah wilayah tersebut.

Tak hanya itu, gempa juga meruntuhkan bangunan-bangunan di ibu kota negara, Mexico City, yang dipadati penduduk. Dengan kondisi itu, para petugas penyelamat dengan penuh kepanikan terus berupaya mencari orang-orang yang kemungkinan masih hidup di bawah reruntuhan.

Saat gempa berlangsung, ribuan orang panik dan berlarian ke jalan-jalan. Jutaan rumah mengalami gangguan sambungan listrik. Suara-suara sirene bersahut-sahutan ketika para petugas penanganan darurat bergegas di jalanan di Mexico City.

Dilaporkan sementara, daerah yang paling parah mengalami dampak adalah negara bagian Morelos, yang terletak di selatan Mexico City. Menurut seorang pejabat negara bagian, setidaknya 54 orang di sana tewas.

Gempa kali ini, merupakan gempa terkuat kedua yang mengguncang Meksiko dalam bulan ini. Gempa sebelumnya muncul pada 7 September di Meksiko selatan, menewaskan setidaknya 98 orang.

Meksiko sebelumnya juga pernah dihantam gempa bumi kuat hingga menewaskan ribuan orang di Mexico City pada 1985. Menurut badan peneliti geologi Amerika Serikat, U.S. Geological Survey, pusat gempa pada Selasa berada di negara bagian tengah, Puebla.

KEYWORD :

Gempa Bumi Meksiko




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :