Senin, 29/04/2024 00:31 WIB

Marquez Tak Setuju Rossi Disalahkan Karena Cedera

kecelakaan di luar MotoGP adalah hal wajar lantaran setiap pebalap harus tetap latihan meski tak ada jadwal pertandingan.

Marc Marquez

Jakarta -  Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak sepakat apabila Valentino disalahkan karena cedera di luar lintasan balap MotoGP. Menurutnya, kecelakaan di luar MotoGP adalah hal wajar lantaran setiap pebalap harus tetap latihan meski tak ada jadwal pertandingan.

“Tentu saja kami ingin berada di pantai dan bersantai, tapi di sana Anda tak bisa meningkatkan skill dan untuk meningkatkan skill Anda harus mengendarai motor dan berlatih di rumah," ujar Marquez di Crash.net.

Pebalap asal Spanyol menambahkan bahwa setiap rider bisa kecelakaan kapan saja walau itu tak berkaitan dengan MotoGP. Namun pebalap tersebut tak bisa disalahkan atas insiden apapun yang menimpanya lantaran itu merupakan kecelakaan.

"Cedera bisa terjadi kapan saja, tapi Anda juga bisa cedera ketika memasak, seperti Cal!" canda pebalap Honda itu, merujuk pada insiden teririsnya jari Cal Crutchlow ketika menyiapkan makanan.

Dengan kondisinya sekarang, Rossi akan sangat sulit menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Dia kini menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan 157 poin, tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi teratas. Sementara maqrquez berada di posisi kedua selisih 9 poin dari Dovi.

KEYWORD :

Marquez MotoGP Rossi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :