Minggu, 28/04/2024 02:26 WIB

Perjuangan Chloe Bennet, Jadi Artis Hollywood Hingga Ganti Nama

Aktris Chloe Bennet terpaksa mengganti nama keluarganya demi merintis karinya di Hollywood yang dianggap terlalu rasis

Chloe Bennet (Foto: Sky News)

Jakarta - Aktris Chloe Bennet terpaksa mengganti nama keluarganya demi merintis karinya di Hollywood yang dianggap terlalu rasis.  Ia mengaku produsernya tidak nyaman dengan nama belakang yang tercantum pada namanya.

Petenis berusia 25 tahun, yang terkenal karena perannya di Agen Marvel S.H.I.E.L.D, mengubah nama keluarganya dari Wang menjadi Bennet setelah berjuang untuk mendapatkan peran di awal karirnya.

Bennet meluapkan pengalamannya pada pos Instagram tentang aktor Inggris Ed Skrein, yang mengundurkan diri dari perannya di Hellboy setelah pro kontra ”whitewashing” (Aktor kulit putih atau hitam yang memainkan karakter di luar rasnya)

Membalas komentar penggemar, Bennet mengatakan ”Mengubah nama belakang saya tidak mengubah fakta bahwa DARAH saya adalah setengah orang China, bahwa saya tinggal di China, berbicara bahasa Mandarin, saya dibesarkan secara kultural baik Amerika maupun China.”

”Itu berarti saya harus membayar ganti rugi, dan Hollywood yang rasis tidak akan menjatuhkan saya hanya karena  nama belakang yang membuat mereka tidak nyaman.”

Dia menambahkan, ”Saya melakukan semua yang saya bisa, dengan platform yang saya miliki, untuk memastikan tidak ada yang mengubah nama mereka lagi, supaya mereka bisa mendapatkan pekerjaan.”

Skrein diperankan di Hellboy sebagai Mayor Ben Daimio, yang merupakan warisan Asia dalam komik yang mengilhami film tersebut. Menyusul kritik dari beberapa pihak yang menganggap peran tersebut seharusnya beralih ke seseorang dengan latar belakang Asia, Skrein mengatakan, ia ”harus melakukan apa yang saya rasa benar.”

”Adalah tanggung jawab kita untuk membuat keputusan moral di masa-masa sulit dan memberi suara pada inklusivitas” tambahnya

Skrein melayangkan pujian kepada Bennet dengan mengeposkan pernyataannya di Instagram dan mengucapkan terima kasih atas sikap menentang ketidakpekaan Hollywood dan perilaku sembrono terhadap komunitas Asia-Amerika.

”Tidak mungkin keputusan ini menjadi ringan dari Anda, terima kasih atas keberanian Anda dan langkah maju yang benar-benar berdampak."”

Keputusannya mengubah nama keluarganya, Bennet mengatakan dalam beberapa hari setelah melakukannya, ia mendapatkan peran akting pertamanya yang besar di serial TV Nashville. ”Saya mengalami masalah dalam pemesanan barang dengan nama belakang saya,” katanya kepada Toronto Star.

”Saya pikir sulit bagi orang untuk melemparkan saya sebagai etnis, sebagai wanita Asia Amerika. Saya masih ingin merahasiakan nama ayah saya, dan saya ingin menghormatinya, jadi saya menggunakan nama depannya.”

KEYWORD :

Aktris Chloe Bennet Hollywood




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :