Rabu, 17/04/2024 05:27 WIB

PPP Serahkan Hewan Qurban ke Ponpes Ketum PBNU Said Aqil

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyalurkan hewan qurban berupa ratusan kambing dan belasan sapi menjelang Lebaran Idul Adha.

Sekjen PPP Arsul Sani serahkan hewan qurban ke Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyalurkan hewan qurban berupa ratusan kambing dan belasan sapi menjelang Lebaran Idul Adha. Hewan qurban itu disalurkan ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) termasuk Ponpes milik Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj.

Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani mengatakan, partainya menyakurkan hewan qurban kepada para santri Pondok Pesantren Al-Tsaqafah, anak yatim Piatu, dan sejumlah Masjid di Jagakarsa.

"Untuk Jakarta dan sekitarnya kami membagikan 14 ekor sapi keberbagai Pesantren termasuk Al Tsaqafah Ini. Kalau kambing tidak bisa terhitunglah, ratusan," kata Arsul, saat serah terima hewan qurban dengan Said Aqil Siradj, di Ponpes Al-Tsafaqah, Jakarta, Kamis (30/8).

Selain Pesantren Al Tsafaqah, kata Arsul, PPP juga membagikan hewan qurban ke Ponpes Alhikam Depok milik almarhum KH. Hasyim Muzadi, Ponpes Darurrahman Jagakarsa asuhan KH. Syukron Makmun, Ponpes Darul Maarif Cipete, Fatmawati dan Ponpes Miftahul Ulum Gandaria Pondok Indah.

Sedangkan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy akan menyalurkan hewan qurban, tepat pada hari raya Idul Adha di kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (1/9).

Dalam kesempatan itu, Said Aqil Siraj mengatakan, pihaknya menerima bantuan ratusan hewan qurban dari berbagai bantuan seperti Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, Menteri Pertanian, serta sejumlah partai politik.

"Untuk kambingnya sekitar ratusan, sapinya 14 dan paling terberat kiriman dari Pak Kapolri satu ekor sapi seberat 1,1 ton," kata Said.

Ia menambahkan, kegiatan rutin setiap hari raya Idul Adha, ini rencanannya akan dibagikan ke berbagai masjid di kawasan Jagakarsa, sejumlah pesantren, para santri dan anak yatim piatu. "Dibentuk 2.000 kupon nantinya," jelasnya.

KEYWORD :

Hewan Qurban PBNU Said Aqil PPP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :