Jum'at, 22/10/2021 03:42 WIB

Masih Menganggur? 12 Ribu Pekerjaan Menanti Anda

Sekitar 12 lowongan kerja dari 207 perusahaan ditawarkan kepada pencari kerja pada Pameran Kesempatan Kerja
 
 

Kemnaker

Jakarta – Sekitar 12 lowongan kerja dari 207 perusahaan ditawarkan kepada pencari kerja pada Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional di Hall C2-C3 arena Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Jumat – Sabtu, 25 – 26 Agustus 2017.

Job Fair merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan yang bekerjasama dengan PT Jakarta International Expo. Tahun lalu, perusahaan yang terlibat hanya 100 perusahaan.

Perusahaan yang berpartisipasi terdiri dari industri retail, konstruksi, manufaktur, asuransi dan perbangkan, oil dan gas, media cetak dan elektronik, otomotif dan lainnya. Pada tempat yang sama, panitia juga memberikan seminar dan motivasi menghadapi tantangan kerja.

"Bursa kerja ini dalam rangka memfasilitasi para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan yang sesuai minat, bakat dan kemampuan serta membantu perusahaan mendapatka tenaga kerja yang terampil dan professional,” kata Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker, Maruli Apul Hasoloan, di kantornya, Rabu, 23 Agustus 2017. Tema Job Fair kali ini adalah “Peningkatan Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja guna Memperluas Kesempatan Kerja”.

Ditambahkan Maruli, selama ini perusahaan sering mengalami kesulitan mencari tenaga kerja yang berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan. Padahal jumlah pencari kerja sangat banyak. Pemerintah berkewajiban membantu mempertemukan kedua belah pihak. Tenaga kerja yang terampil dan profesional merupakan kunci keberhasilan untuk menjalankan dunia usaha.

Maruli mengungkapkan adapun perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi pada Job Fair saat ini terdiri dari sektor-sektor usaha sebagai berikut: retail, konstruksi, manufaktur, asuransi dan perbangkan, oil & gas, media cetak & elektronik, otomotif dan lainnya.

"Untuk mempermudah para pencari kerja, pihak panitia memudahkan mekanisme pendaftaran dengan membuka pendaftaran secara on line. Namun para pencari kerja juga dapat mendaftar secara langsung di lokasi, " kata Maruli.

Pendaftaran on line dapat dilakukan melalui web site http://e-bursakerja.kemnaker.go.id dan http://jiexpo.com/jobfair atau untuk mendapat informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center 021-26645000. 

 

TAGS : Info Ketenagakerjaan Menaker Hanif Dhakiri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :