Sabtu, 16/10/2021 15:46 WIB

Sea Games 2017

Sepuluh Pemain Indonesia Tahan Vietnam

Satria Tama, penjaga gawang yang tampil gemilang hingga pertandingan keempat timnas, harus ditandu keluar karena cedera di menit ke-67.

Timnas Indonesia U-23

Jakarta – Bermain tanpa Evan Dimas yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning sejak menit awal, Timnas Indonesia U-23 kerepotan meladeni permainan Vietnam, dalam laga lanjutan Sea Games 2017 Malaysia.

Tak cukup kehilangan sang playmaker, dalam pertandingan yang berakhir dengan skor kacamata ini, Garuda Muda juga harus bermain dengan sepuluh orang pemain pada mneit ke-63, setelah Hanif Sjahbandi mengoleksi dua kali kartu kuning dalam tempo waktu sepuluh menit.

Satria Tama, penjaga gawang yang tampil gemilang hingga pertandingan keempat timnas, harus ditandu keluar karena cedera di menit ke-67.

Jalannya pertandingan

Ketiadaan Evan Dimas benar-benar menyisakan celah di lini tengah permainan Indonesia sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bola-bola dari barisan belakang mentah begitu saja saat mulai memasuki pertahanan Vietnam.

Sementara Vietnam terus memberikan tekanan untuk Timnas lewat kombinasi serangan long pass dan umpan-umpan pendek.

Percobaan awal Vietnam mulai terlihat sejak menit ke-15. Celah kosong di lini belakang dimanfaatkan oleh Nguyen Phuong melepaskan tembakan keras. Namun, tendangan tersebut masih mampu diblok oleh Satria Tama.

Indonesia kemudian membalas di menit ke-31. Berawal dari skema serangan balik, Septian David Maulana berhasil mengecoh bek Vietnam. Sayang, tendangan kerasnya juga masih sempat dihalau oleh kiper lawan. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

Di babak kedua, Vietnam juga masih mendominasi jalannya pertandingan. Komunikasi yang baik di lini belakang Indonesia, membuat serangan Vietnam tak sampai merepotkan kiper Satria Tama.

Tapi sejak Satria Tama harus ditandu keluar, ditambah Sjahbandi terkena akumulasi kartu kuning, penguasaan bola jadi milik Vietnam. Hampir setengah lapangan dikuasai oleh Vietnam untuk menekan timnas.

Peluang emas Vietnam kemudian datang di menit ke-91. Penjagaan yang lengah, membuat Ho Tuan Tai berhadapan dengan Kartika Ajie yang menggantikan peran Satria Tama. Beruntung, sepakan Ho dapat ditepis lewat penyelamatan gemilang oleh Ajie. Publik stadion bergemuruh.

TAGS : Sea Games 2017 Timnas U-23 Indonesia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :